Mataram, Kerajaan Dongeng- Dsn. Karang Nangke, Ds. Sokong, Kec. Tanjung, Kab. Lombok Utara, menjadi lokasi pertama tempat pembagian 1001 paket Kado Ramadhan, terdiri dari tas, alat tulis, buku dan takjil, Yang akan di bagikan ke beberapa desa di setiap kabupaten di Lombok.

Ramadhan yang jatuh pada tanggal 6 Mei 2019, mendatangkan banyak Berkah bagi anak-anak penyitas gempa Kabupaten Lombok Utara.

Pasalanya, selama 9 bulan pasca gempa 100% warga Karang Nangka tidak pernah mendapatkan bantuan stimulan rumah gempa, dan healing bagi anak -anak yang masih mengalami Trauma. “100 % warga belum mendapat bantuan stimulan rumah gempa dan selama kurun waktu 9 bln anak-anak berjibaku dengan Trauma gempa yang sangat liar biasa” ujar Anton selaku Deraktur Eksektip Lembaga amil Zakat Azhar .

Ia pun sangat bersyukur atas kehadiran K Wawan selaku Founder Kerajaan dongeng, dan para relawan kerajaan dongeng, yang berhasil menghibur Sekitar 120 anak yang hadir dan mengikuti kegiatan tersebut. “Akhirnya anak-anak disini dapat tertawa lagi” ungkapnya.

Ka Wawan yang merupakan Founder Kerajaan Dongeng Indobesia, dalam pembukan acara, menyampaikan bawa acara ini bertujuan untuk menghibur, membagagiakan, dan membuat anak-anak tersenyum kembali. “kita sebagai relawan jg harus bahagia, karena hanya orang yang bahagia yang dapat membahagiakan orang lain” tambahnya.

Menindak lanjuti kegiatan ini, atas kepedulian terhadap Literasi, kerajaan dongeng berjanji akan adakan bale baca kerajaan dongeng di Dsn. Karang Nangke kab. Lombok Utara. “seperti janjinya k wawan, kami sangat berharap ada bale baca di dusun kami ini, untuk lahan kami sudah persiapkan” ungkap Anton.
.